My 1st posting niy….

Abusive Relationship

Banyak yg berpikir kalau abusive relationship itu harus didukung dgn adanya kekerasan fisik saja, tp sebenarnya itu salah besar. Saya jg baru tahu ttg semua itu. Dari yg saya baca itu, ada beberapa gejala yg menurut saya akan sangat sulit dibedakan antara gejala abusive relationship dengan ‘cinta mati’. Beberapa contoh yg saya ingat diantaranya adalah:

  • Merasa bersalah à mungkin gejala ini sangat biasa terjadi jika kita memang sangat mencintai pasangan kita, tapi apabila terlalu sering bahkan setiap kita berbicara atau berpendapat selalu merasa bersalah dan takut menyakiti pasangan kita, apa itu wajar???
  • Depresi berkepanjangan à salah satu contoh kita mengalami gejala ini adalah sering menangis tanpa sebab, merasa gundah, dan kita selalu merasa kesepian meskipun kita sedang berada di komunitas orang2 yg menyayangi kita (“di dalam keramaian aku masih merasa sepi”, Dewa’s song).
  • Selalu berusaha membuat dia bahagia à sebenarnya gejala ini memang sepantasnya kita lakukan terhadap pasangan kita, tapi terkadang kita melupakan diri kita sendiri. Biasanya untuk kasus ini, kita selalu berusaha membuat “dia” bahagia diatas penderitaan diri kita sendiri, baik disadari ataupun tidak.
  • Terpisah dr keluarga atau teman à menurut saya pribadi mungkin gejala ini yg seharusnya dapat membuka “mata” kita. Pasangan yg baik adalah seseorang yg selalu mendukung kita dalam keadaan apapun. Apabila kita “dipaksa” berpisah atau menjauh dari teman2 kita, wahhhh…silakan kalian berpikir secara logis, apakah itu wajar???

Jadi…untuk siapa saja yg mungkin sedang mengalami atau bahkan belum pernah mengalami gejala2 ini, kalian bisa lebih berhati-hati dan lebih mendalami perasaan kalian itu, jgn dibutakan oleh kata “cinta”. Menurut saya, apabila kita sepenuhnya menggunakan hati dalam bertindak, maka jika kita mengalami kegagalan, kita akan merasa sakit hati. Namun jika kita juga melibatkan logika dalam suatu pengambilan keputusan, kita akan dapat menerima kegagalan itu dgn ikhlas, karena dibalik kegagalan itu pasti ada hikmah atau pelajaran yg bisa kita ambil.

Hahahahaha…postingan pertama lumayan berat jg ya topiknyahhhh, biasaaa….curcol niy ceritanyahhh, hihihihi ;p….

Advertisements

One thought on “My 1st posting niy….

  1. baru tau gin..km puny BLOG…keren
    trimakasih jg bwt posting ni
    sangat memberikan pelajaran
    nice post

    -ginziro-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s