1st Day in Our Holiday (2)

Awalnya saya bingung, kenapa dr bandara Adi Sutjipto itu malah belok ke kanan (arah Klaten), sedangkan tujuan liburan kita ini kan ke Jogja, tp ya sudahlahhh..ngikut aja de si saya :D…. Kami dijemput oleh jemputan Hotel dimana akan kami tinggali selama 4 hari 3 malam. Rupanya hotel ini memang sudah masuk Klaten dan berada masih di kawasan candi Prambanan. Kenapa memilih hotel ini, karena hotel ini milik teman dan mantan client teteh saat di WO dahulu. Kita pikir, ahhhh..paling hotel2 sebangsa losmen atau motel gtu, tp ternyataaaaaaaaaaaaaaa………………

Hotel Galuh

Yap, nama hotelnya adalah Hotel Galuh. Lokasi lengkapnya ada pada peta di bawah ini:

Denah Lokasi Hotel Galuh

Setelah ngobrol2 dgn sang pemiliknya yang notabennya ibunya teman teteh saya, rupanya hotel ini merupakan jenis hotel melati yang sama sekali tidak terpikirkan sampai saat ini untuk menaikkan standarnya menjadi hotel berbintang, padahal menurut saya, niy hotel pantas utk dijadikan hotel berbintang. Alasannya hanya karena beliau mau membahagiakan masyarakat sekitar dan tidak mau menyusahkan dengan menaikkan tarif penginapannya. So simple, tapi sebenarnya dalemmmmm. Pokoknya salut lah dengan pemiliknya yang sangat membumi dan rendah hati, padahal rumah pribadinya yang tepat di sebelah hotel, segede2 apa dah tu.

Kami kebetulan menyewa 2 buah cottage yang tampak luar dan dalamnya spt ini:

Fasilitasnya benar2 lengkap, kolam renang pastinya adaaaaa, wong tinggal jalan berapa langkah dr tu cottage, lap tenis ada, resto ada, aula ada, meeting room, penyewaan sepeda, laundry, ah lengkap dehhhh… Servicenya sangat oke, utk tarif per malam cottage itu, weeeewwwww murah bgt lah, pokoknya sangat jauh dibawah satu juta (krn saya pikir memang satu juta ke atas mengingat dgn lengkapnya fasilitas dan besarnya tu cottage), pokoknya worth it! Sangat sangat sangat sangat recomended lah ;)!!!

Tirto Nirmolo

Nah ini salah satu alasan juga, mengapa hotel ini sangatlah lengkap, karena hotel tepat berdampingan dengan Taman Bermain Tirto Nirmolo. Pemiliknya ya sama aja, hanya beda pintu masuk saja, namun utk cottage, niy bner2 berhadapan lgsg ma kolam2nya.

Menurut saya pribadi, taman bermain ini seperti waterboom lah, pokoknya LENGKAP! Kolam renangnya kira2 ada 9 kolam dgn berbagai jenis, spt kolam arus, kolam bola, kolam utk dewasa, utk anak2, ah pokoknya lengkapppppp. Selain kolam renang, ada flying fox, atv, becak mini, gokart, boom2 car, komedi putar, dannnnnn masih banyak (bneran masih banyak).

Tiket masuknya cuma 10rb, nahhhh..klo mau main yang lain (selain berenang), itu murah semua, paling mahal itu hanya 20rb utk naik atv sebanyak 10 putaran, puyeng2 dah lu :D. POKOKNYA SANGAT TIDAK MENGECEWAKAN KLO KESINI. Bner2 cuwuocooookkk bwt liburan ;).

Kolam Bola

Kolam Arus

Kolam Dewasa

Kolam Anak

Gokart

Ahhhh…foto2nya banyak bgt, ga seberapa yang di atas ini mah. Makanya langsung datengin aja de niy tempat, ga nyesel^^…..

Untuk lebih lengkapnya dapat dilihat di: http://www.hotelgaluhprambanan.com/index.php

Advertisements

4 thoughts on “1st Day in Our Holiday (2)

  1. hotel galuh kesannya baik
    tapi untuk kerjaan dan gaji karyawannya gx sepadan..
    bisa di cek dan dengarkan saja keluhan para karyawannya..

    • Oh ya??? wah…harus dikroscek itu ya… Memang sih klo diliat dari luasnya area dengan jumlah pekerja, sepertinya tidak sebanding. Oke coba nanti saya sampaikan kepada owner. Terima kasih banyak atas masukannya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s