1st Snorkling *\(^.^)/* (1)

Saatnya bercerita tentang pengalaman snorkling pertama saya di P. Pramuka selama dua hari satu malam. Sperti biasa, saya bagi2 ya ceritanya, pasti kepanjangan klo disekaligusin mah..

Berawal dari keberangkatan kami dari Bandung pukul 1 lewat 15 menit dini hari tgl 5 Mare5 2011 menggunakan X-Trans ke arah Semanggi (Hotel Kartika Chandra), total yang berangkat adalah 5 orang (saya, Maman, Ihsan, Dimas, Dipo). Sampai sekitar pukul setengah 4, di Hotel tersebut, langsung menuju WC, foto2 d WC (dih, g penting bgt bwt dshare :D), dan Subuh di depan Hotel (belum pernah liat pasti kan orang solat depan Hotel bgt *Hotel macem apa g ada mushola tu). Beres Subuh kita lgsg melewati jembatan penyebrangan Gatot Subroto dan menggembel di jembatan tersebut, menunggu untuk dijemput, tapi itu benar2 sangat menyenangkan bisa merasakan seperti itu subuh buta bersama kawan2 tersayang (berlebihan) :D.

Jemputan pun datang pukul setengah 6 an lah ya, langsung menuju Grogol untuk menjemput satu personil snorkling tersebut dan dilanjutkan menuju Angke. Ini kali pertama saya juga berada di Angke, excited bgt lah (baru di Angke doank padahal). Naik kapalnya, saya lebih excited lagi meskipun karena kedodolan saya, saya hrs jedotin kepala saya berapa kali tu d kapal, heuheu… Penyebrangan ini memakan waktu sampai 2 jam untuk sampai di Pulau Pramuka.

Yeay!!!!!!! Sampailah kami di Pulau Pramuka tepat saat jam makan siang. Ga tau kenapa pada saat itu memang makanannya enak buanget atau memang saya yg kelaparan, tp sumpah itu ENAK BANGET! Apalg cumi pedasnya plus rendang padang asli #lho?!? Hihihihihihi,,,,, *blush! *kembali ke topik utama hei!

Dikarenakan tidak mau membuang waktu sedikitpun, maka setelah Dzuhur langsung ganti baju, briefing sebentar, dan cauuuuuuu ke tempat penyewaan alat snorkling. Dan tanpa babibu lagi, kita pun lgsg nyemplung di tepi pantai terdekat dgn tujuan mengelilingi P.Pramuka dengan snorkling, secara itu isinya batu semua dah lautnyah *sangat jauh dr ekspektasi (pantai pasir putih yang terbentang luas gtu deh), tapi ga ngaruh tuuuuuu… karena keindahan sebenarnya ada pada jauh beberapa puluh meter bahkan ratusan meter dr pinggir pantai. Itu terumbu karang, ubur2, bulu babi, ikan2 unik, bintang laut, dll itu semuanya INDAH! Subhanallah ya Allah..itu ciptaan Mu yang sangat luar biasa, ubur2 yang begitu tipis dan transparan bisa hidup bahkan bisa sedikit menyakiti kita, SUBHANALLAH. Sangking hepi, excited, berbunga2, girang, (duh apa lagi ya) itu yg namanya air laut tertelan, mata kemasukan air laut, snorkel ga karu2an, semuanya tidak terlalu menjadi masalah besar disaat melihat keindahan2 dasar laut itu. Semuanya baru kerasa pas naik ke darat, beuuuuuu…tangan ngilu2, mata perih, tenggorokan g enak, nafas juga g enak, hahahaha… padahal di laut bae2 aja tuh :D.

 

Advertisements

2 thoughts on “1st Snorkling *\(^.^)/* (1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s