Sabtu Ceria

Sabtunya itu jatuh pada tanggal 22 Oktober 2011, ihihihi..basi yak, gpp lah ya :D… Akhirnya bisa ketemu si Abang juga di tanggal 22, meskipun bukan di jam 11.45, ckckckck.

Baiklah, jadi begini.. Sabtu itu saya sedang berada di kostan Mprizo yg mana saya sudah sampai di Jakarta dr hari sebelumnya. Sabtu itu akan ada kumpul basamo para weyceu perdana di Jakarta *\(^.^)/*. Nah..ternyata si kuyuz itu kudu les dulu dr pagi dan ada ngedate bersama kekasih tercintanya sampe sore lah ya pastinya. Walhasil awalnya saya bingung dah kudu kemana dulu, hoream pisan klo bertelor di kostan mpriz sorangan mpe sore. Rencananya mau ngungsi sementara ke kostan Ikachuw yg mana itu kostan cuma tinggal ngesot aja, tapi eh tapi..ya…seperti biasa dah, doi molor, kasian ah klo dibangunin.

Kenapa saya g ngungsi ke si Abang aja? Karena eh karena calon papa mertua datang bow ke Jakarta :D. Nah, rencana awal itu beliau datang pagi, jadinya kan g mungkin tuh nyulik si Abang, tapi ternyata agak siang datengnya. Setelah ada kepastian kapan beliau datang, baru deh saya berani nyulik si Abang utk nemenin si sayah sarapan, hohoho.. Ternyata jam masih menunjukkan pukul 9 kurang lah ya, Papa pun belum ada kabar, jadi ya kami putuskan untuk jali2 pagi dulu (jalan2 pake si blacky). Naiklah kami ke atas blacky, tp entah mau kemana. Dari Jl.Wahid Hasyim, beloklah ke kiri, laluuuuu….akhirnya diputuskanlah bahwa si blacky kudu melaju ke Kota. Huwoooooo…secara kita berdua belum mandi, tancappppp :D.

Setelah si blacky parkir di sebelah Museum Wayang, jalan2 ga jelas de tuh, nostalgia masa pdkt, ahiwww. Lewatlah kami di depan Museum Sejarah Jakarta yang mungkin orang lebih banyak taunya klo itu Museum Fatahillah ya? Ya mungkin karena Meseum Sejarah ini terletak di Taman Fatahillah. Di depan pintunya itu terlihat jam bukanya itu 09.30, sedangkan saat itu pun pas menunjukkan pukul 09.30, ga pake ragu2 lagi dah, masuk dan beli karcis masuk deh ;). Niy si karcisnyah..

Hanya Rp 2000

Murah banget ya harganya, hanya dua ribu perak saza! Jalan2nya bermutu kan :D. Saya sih ini sudah yang kedua kalinya, pertama kalinya itu SD kali yak :D, klo si Abang ya jelas pertama kalinya, makanya dia tampak semangat (eh, biasa aja ya bang :D) melihat barang2 bersejarah di dalam si museumnyah. Isinya dari museum ini ya semua hal tentang Jakarta, dr sejarah bahkan sampai busana pengantin Betawi aja ada. Klo dilihat dari keseluruhan sih, kayaknya niy gedung ada bekas2 penjara jaman dulunya deh, soalnya ada beberapa sisi ruangan yang berjeruji besi. Klo tampak depan (agak nyamping) ya seperti ini niy si Musem Sejarah Jakarta:

Ternyata gedung ini juga pernah jadi Balaikota Propinsi Jawa Barat. Untuk kondisi barang2 di dalamnya, yaaaa…begitulah Indonesia, sangat kurang terawat. Lukisan2nya kurang terlindungi, barang2 berdebu, interior2 sejarahnya banyak yg hampir rusak, tapi untuk kebersihan si gedungnya sendiri sih ya lumayan lah ya, apa mungkin karena kami termasuk pengunjung pertama kali yak :D. Pokoknya asik lah jalan2 ke museum itu, ayo bang, nexttttttt!

Waktu menunjukkan jam 10 lewat dan Papa pun akhirnya nelp Abang, saatnya pulang k kostan masing2 (kostan Abang dan Mpriz mskdnya). Pulang ke kostan Mprizo lagi dannnnnn Ikachuw pun sepertinya tidur lagi, jadi yaaa..saya pun tidur lagi saza :D. Jam stngh 3 lgsg cau ke Gambir utk menjemput pacalQuw si Indrow. Dari Gambir lanjut Sarinah karena lapar. Beres makan lanjut ketemuan sama Ikachuw dan Mila di Burger King (makan lagi!). Jam 6 langsung deh meluncur ke Inul Vizta dan sudah menunggu dua bigdut kami, Mprizo+Wulano. Karokean de tuh 2 jam plus mules ketawa2 dengan sikap kami yang sangat ‘dewasa’ sekali. Rebes karoke Mila pun pulang, saya+Ikachuw beli makanan di Bakmi GM, sisanya lgsg ke kostan Mprizo krn ada bumil bow :D.

Beres dari Bakmi GM eyke+Ikachuw lanjut k kostan Mprizo yang mana akan menjadi tempat bergosip kita malam itu, krn keesokan harinya pun ada acara pernikahan sahabat IMG kami juga (kamanaaa ateuh IMG :D), huwooo,,,menginap basamo kembaliii..senangnyahhh! Sekian cerita Sabtu cerianya, yang jelas kami HAPPY, Alhamdulillahhh =^_^=.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s