Must Have Apps in My Andro

Sebagai manusia super gaptek, saya mau coba sharing beberapa aplikasi wajib yang ada di andro saya. Aplikasi-aplikasinya sudah pasti super standar, jadi ya..jangan ngarep aplikasi aneh2 ya ;). Selain bawaan google, im, dan medsos, inilah aplikasi yg wajib diinstall (gratisan mode on):

1. Full Battery & Theft Alarm 

Image

Kenapa aplikasi ini menjadi wajib, karena eh karena saya sering banget meninggalkan dan akhirnya melupakan si hp yang sedang dicas begitu saja, walhasil overcas selalu, uhuhuhu. Nah..dengan adanya aplikasi ini, saya bisa dengan sangat tenang meninggalkan si hp bahkan ditinggal tidur oleh saya, jug ujug pagi2 si hp udh ada di samping kuping saya *mencabut kabel tanpa saya sadari :D. Aplikasi ini dapat didownload di sini.

2. Airdroid

Image

Hari geneee..masih aja transfer data pake kabel data, ckckck #belaguh. Aplikasi ini membuat kegiatan transfer2an menjadi tidak terasa krn ga perlu colok mencolok kabel data, tapi memang harus ada IP adress jaringan dari wifi baik di hpnya ataupun di pc/laptop nya. Aplikasi ini dapat didownload di sini.

3. 3G Watchdog

Image

Dikarenakan pemakaian kuota si internet saya random bgt jumlahnya, jadi aplikasi ini penting banget untuk melihat kuota yang sudah terpakai. Selama masih stay di Bandung sih aman ya, entah itu di kantor, rumah, ataupun tempat lainnya karena masih ada wifi, nah klo udh ke lapangan, mau g mau kan full dari jatah simcard deh tuh, heuheu…. Aplikasi ini dapat didownload di sini.

4. Waktu Shalat

Image

Aplikasi ini pun menjadi wajib di saat saya keluar dari comfort zone saya, yg mana pasti ngeblank kiblat bahkan waktu shalatnya pun berbeda. Aplikasi ini dapat didownload di sini.

5. Period Calendar

Image

Ini dia aplikasi yg mungkin bisa jadi wajib untuk para ladies. Saat ini saya hanya menggunakan aplikasi ini untuk melihat siklus bulanan saya saja, tapi untuk para wanita yang sudah menikah, ini bisa jadi alat bantu untuk program kehamilan juga ;). Aplikasi ini dapat didownload di sini.

6.  Money Lover

Image

Money lover ini sangat berguna untuk kontrol pengeluaran saya yang sepertinya nyarissssssss..besar pasak drpd tiang klo kata si peribahasa mah, tapi bukan berarti saya jadi lebih irit juga setelah install aplikasi ini :D. Aplikasi ini dapat didownload di sini.

7. BRI Mobile

Image

Eaaa..ya saya pasti akan terus menginstall ini selama saya masih menjadi nasabah bank tersebut. Hmm..sekedar komen aja sih, saya merupakan nasabah dari 3 bank terkemuka di endonesah niy ceritanya #kibasjilbab, tapi menurut saya, UI terbaik untuk mobile banking tetap BRI juaranya, jadi ya maaf ya kalau saya tidak install aplikasi mobile banking dari bank lainnya. Aplikasi ini dapat didownload di sini.

8. MovPlex

Image

Dulu niy aplikasi sering banget nih saya buka, seminggu sekali ada aja saya dan doi hunting pilem terbaru, tapi sudah sebulan ini agak manyun nih, dikarenakan si doi wajib kudu musti menyelesaikan salah satu kewajibannya dulu, hikzzz..semangat! Aplikasi ini sudah termasuk jadwal, htm, dan sudah ada blitz juga di sini. Aplikasi ini dapat didownload di sini.

9. Calls Blacklist

Image

Hehehe..ini aplikasi sangat berguna di saat saya tidak mau diganggu oleh orang2 tertentu di saat2 tertentu juga :D. Aplikasi ini dapat didownload di sini.

10. App Lock

Image

App lock menjadi berguna jikalau hp sudah jatuh di tangan orang2 yang maenannya cuma game inbox, gallery, ataupun piracy mode on, heuuuuu…. Aplikasi ini dapat didownload di sini.

11. Lat Long Calc

Image

Uhuy..geodet banget yak si guweh install beginian :D. Bukannya mau blagu, tp ini memang sangat dibutuhkan di saat gawe tiba2 nongol koordinat gcs yang isinya cuma derajat doank, nah drpd kudu ngitung ribet2 pke kalkulator brp menit detiknya, mending pake ini, langsung jadi deh ;). Aplikasi ini dapat didownload di sini.

12. Waze

Image

Sampai saat ini sih aplikasi ini masih digunakan kalau ke jakarta doank, hehehe. Sayangnya si voice over si waze ini masih lumayan membingungkan untuk beberapa situasi. Aplikasi ini dapat didownload di sini.

Nah itu dia 12 aplikasi wajib ada di android saya. Selain 12 aplikasi wajib di atas, ada 3 game yang wajib ada di hp saya, diantaranya adalah candy crush saga, pou, dan cytus. Mainan apakah itu semua? Sok mangga dicoba, klo menurut saya sih lumayan nagih :D. Semuanya dapat didownload di Google Play pastinya ;).

Image

2 thoughts on “Must Have Apps in My Andro

Leave a Reply

