Fablehaven The Series

Selamat Tahun Baru!!!!! #telat Semoga kita makin oke selalu di tahun 2014 ini ;). #intermezzomodeon

Cerita pertama saya di tahun 2014 ini mau tentang koleksi novel fantasi Fablehaven saya saja ya, yang sudah lengkap kap kap si serinya (5 seri), hore hore hore :D. Sebenarnya saya mau lebih dulu menceritakan si Nicholas Flamel yang juga sudah lengkap, tapi karena ada kesalahan teknis, si cerita yang sudah saya ketik panjang2 malah hilang begitu saja, walhasil saya pundung #alibi. Penantian saya teruntuk buku limanya memang lumayan lama tapi ga selama Enchantress sih yang hampir 2 tahun. Mari berspoiler: *tenaaang,,cuma cerita umum dari keseluruhan novel saja kok, ga per seri dijabarkan :D.

fablehavenTema cerita dari masing-masing seri itu berbeda2 meskipun berkelanjutan (sangat berkelanjutan). Buku satu mengenai suaka rahasia yang dikelola oleh kakek nenek Kendra dan Seth, buku dua itu mengenai beberapa musuh yang sudah menunjukkan diri mereka, buku tiga mengenai wabah bayangan yang menggerogoti suaka, buku empat mengenai suaka naga, kemudian yang terakhir adalah tentang penjara iblis yang pada akhirnya terbuka (ini spoiler abiiiis :D).

Tokoh utama pada novel ini adalah Kendra dan Seth, kakak beradik yang dibebani tugas begitu berat karena mereka terlanjur mengetahui segala ‘keajaiban’ yang disembunyikan oleh kakek neneknya pada masa liburan sekolah mereka. Berawal dari keisengan Kendra dan Seth yang akhirnya membuat kekacauan, akhirnya mereka pun turut andil dan bertanggung jawab untuk menyelesaikan semua masalah yang timbul bahkan hampir merenggut nyawa mereka.

Kendra dan Seth yang awalnya merupakan anak biasa saja, akhirnya masing-masing memiliki kemampuan unik. Kendra pada akhirnya menjadi bangsa peri akibat dari ciuman para peri pada saat penyelamatan suaka di buku satu. Seth pun akhirnya menjadi pawang bayangan karena keberaniannya untuk menghadapi wabah kegelapan. Sebenarnya pada intinya perjuangan mereka adalah untuk mengambil dan mempertahankan semua artefak agar tidak jatuh ke tangan musuh, karena jika keseluruhan artefak jatuh di tangan musuh, maka si penjara iblis yang telah memenjarakan semua iblis atau makhluk2 kejam pun akan terbuka. Oleh karena tujuan inilah petualangan Kendra dan Seth menjadi begitu seru, menjelajahi suaka-suaka lain, dan harus berhadapan dengan makhluk2 yang bentuknya pun tidak terbayangkan oleh mereka.

Bagi pencinta novel fantasi, novel ini very recommended, ga perlu mikir, tapi kita bisa berfantasi dan menikmati alur cerita yang begitu ciamik dari si Brandon Mull.

Advertisements

4 thoughts on “Fablehaven The Series

    • wah engga tuh, tp kalo mau nitip ke saya, nanti saya coba cari ke langganan toko buku saya, mereka super lengkap biasanya sih, gimana? hehe..sorry ya…

  1. Saya ingat dulu pas masih SMA pernah baca serial ini, tapi cuma sampai buku dua. Kalau nggak salah waktu itu ditunggu-tunggu tapi nggak terbit-terbit lanjutannya, jadinya sampai sekarang belum nyelesaikan baca serial satu ini.

    *Mulai nabung buat ngeborong di Mizan* :mrgreen:

    Salam kenal, mbak 😀

    • Wah ada pencinta novel yang lebih senior nih, hehe.. #BacaHujan
      Ayo lanjutkan ke buku tiga empat limanya, bagus kok :D…
      Salam kenal juga ^^…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s