The Chocolate Thief

Dikarenakan belum ada ide lagi untuk novel fantasi berseri, maka lagi mau mencoba beralih sebentar ke novel seri yang agak berbau2 romantis komedi *ya..sembari nunggu lanjutan Children of The Lamp*. Judul si novel komedi romantis berseri ini adalah The Chocolate Thief karangan Laura Florand. Penampakannya seperti ini nih:

cocthiefSetelah saya googling, novel ini merupakan novel pertama dari 6 seri rangkaian Amour et Chocolat ‘Cinta dan Cokelat kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia’. Saya belum tamat sih bacanya, tapi bisa lah membuat sedikit kesimpulan tentang si novel ini. Penilaiannya ini subjektif banget ya dari saya yg mana dasarnya pencinta novel fantasi. Menurut saya, awalnya sedikit membosankan karena terlalu banyak monolog, bahkan satu bab bisa isinya hanya monolog saja, mungkin karena novel komedi romantis ini tidak terlalu banyak tokoh utama (bahkan hanya ada 2 tokoh), jadi ya..tidak begitu banyak konflik yang terjadi (jauh berbeda dgn novel fantasi yang terlalu banyak ‘pemain’). Namun, masuk ke bab 10 dan seterusnya sudah lumayan seru dan lucu. Novel ini soooooo French buanget, jadi kisah cinta dan cokelatnya benar2 terasa dan sangat pas.

Sebenarnya agak bahaya klo jomblowan/wati baca ini, curiga sirik :D. Menurut saya sih unik banget ya mengkorelasikan cokelat dengan cinta, meskipun di Indonesia pun memang cokelat sudah identik dengan cinta (tidak termasuk saya, krn saya ga doyan cokelat :D). Meskipun saya sudah beli seri keduanya, tp saya masih belum tau apakah tiap novel ini bersambung atau tidak. Jadi ya..novel ini cukup oke lah untuk dikoleksi karena cukup menghibur dan menarik si ide ceritanya. *Btw, lucu nih kayaknya klo dibikin FTV #eaaa 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s