10-17 Maret 2014

Mari cerita!!!!! #latepost

Alhamdulillah saya dan mama diberi kesempatan untuk berkunjung ke Rumah Allah. Keberangkatan ini termasuk rencana super dadakan, karena persiapan hanya 2 minggu. Entah kenapa semuanya serba dipermudah, dari pemesanan travel, perizinan, sampai keberangkatan, semuanya car lancar jaya.

Senin, 10 Maret 2014

Jam 9 pagi kumpul di travelnya, pergi bareng naik bis ke Bandara SoeTa. Makan plus tunggu menunggu sampai waktunya take off jam setengah 5 sore.

Selasa, 11 Maret 2014

Sampai di Jeddah pkl. 02.00 dini hari dan langsung cus Mekkah. Jadi, dari pesawat kami sudah berihrom ria untuk miqot. Dari Jeddah ke Mekkah sekitar 2 jam kali ya, jadi sesampainya di Mekkah, check in terlebih dahulu di Hotel Al Safwah Royal Orchid, langsung subuh berjamaah di Haram. Setelah Subuh, kami langsung tawaf, karena melihat situasinya yang masih adem ayem ga begitu ramai. Alhamdulillah si tawaf berjalan lancar, dan langsung bersa’i ria. Nah…ini dia nih yang menurut saya lumayan melatih mental dan fisik, ternyata..dengan tempat barunya, membuat si jalur sa’i nya jadi sedikit lebih panjang, hehe.. Alhamdulillah semua sehat dan sa’i pun tamat diakhiri dengan tahalul.

Rabu, 12 Maret 2014

Saatnya jali-jali, hehehe.. Pertama kami cus ke Jabal Tsur, seperti apa penampakannya? taraaa.. *itu tuh yang di belakang*

DSCN0072

*kudeta posisi tengah dunkz*

Di dalam Gua Tsur ini konon Rasul dan Abu Bakar berlindung beberapa hari dari kejaran kaum kafir.

Setelah itu lanjut ke Jabal Rahmah. Ahiw…nyang single nyang single, hehe. Jadi konon ceritanya Jabal Rahmah ini tempat bertemu kembali Adam dan Hawa setelah dipisahkan bertahun2 oleh Allah saat diturunkan ke bumi. Dikarenakan banyak yang sudah ndak kuat naik, maka yaaa…saya hanya berdua saja naik ke atas dengan salah satu jamaah yg jg masih muda belia :D.

DSCN0081

Setelah itu kami melihat2 lokasi untuk jamaah haji di Mina dari dalam bis saja. Penampakannya seperti ini…

mina

Kamis, 13 Maret 2014

Masih jali-jali lagi, ehehehe.. Kami cus ke Museum Haramain. Di samping pintu masuk Museum ini tertulis The Exhibition of Two Holy Mosques Architecture (Museum Arsitektur Dua Masjid Suci). Dua masjid suci tersebut tentunya Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Penampakannya seperti apa, taraaa…

ngantrinya....

ngantrinya….

inside the museum

inside the museum

Nah..museum ini memberi haratis 1 Al Quran ternyata, ini dia.. #alhamdulillah

DSCN0138

Beres dari meseum, langsung cuuus liat2 unta, tp g lama, bauuuuu :D. Buat yg mau beli susu unta juga bisa d sini. Meskipun sebentar tp teuteup eksis..

cakepan mana coba sama latarnya?

cakepan mana coba sama latarnya?

Jumat, 14 Maret 2014

Madinah mode: ON. Jumat ini setelah jumatan, kami melakukan tawaf wada, hikzzz (seriusan ini sedihnya pake banget). Setelah bertawaf wada, kami langsung cus Madinah. Sampai di Madinah itu langsung check ini di Hotel Anwar Al Madinah Movenpick, lanjut melihat indahnya teras Nabawi. Sayangnya di Nabawi ini tidak ada caption by camera, banyaknya di hp, karena eh karena Nabawi masih horor razia kameranya.

Sabtu, 15 Maret 2014

BerRaudhah ria. Wow..ini Subhanallah banget dan harus banyak istighfar banget ya kalo belum tau trik masuknya. Peminat ibadah di makam Rasul ini memang luar biasa sekali, tapi sebenarnya kalo tau jam masuknya bahkan bisa sedikit nyamar dengan berbusana ala Timur Tengah dan masuk melalui antrian Timur Tengah, pasti bisa lebih nyaman, meskipun klo cara nyamar ini sepertinya agak dosa ya, tapi ya diskriminasi sama Asia memang masih terasa banget di sini.

Minggu, 16 Maret 2014

Kunjungan ke Masjid Quba, yang mana katanya pahalanya sama dengan pahala umroh, MasyaAllah. Masjid ini merupakan masjid pertama yang dibangun Rasul.

ga oke banget dah pengambilan fotonya

ga oke banget dah pengambilan fotonya

Senin, 17 Maret 2014

Kembali ke Jeddah untuk belanja-belanji di Ali Murah, tapi langsung cus ke Indonesia, huwaaaaa T.T

Tips untuk umroh ria:

  • Haji dan umroh hanya untuk orang SEHAT dan NIAT. Maksud saya sehat ini ya segala2 ya, meskipun fisik tidak kuat tp mental oke, dijamin niat mengalahkan segalanya, begitu juga sebaliknya kalau fisik sehat tp mental loyo ya bakal manyun juga selama di sana.
  • Cuaca bulan Maret ini sepertinya memang paling yahud untuk melakukan umroh, karena tidak terlalu panas, tp dinginnya juga pas, mirip lah sama di Bandung.
  • Jangan lupa bawa kacamata hitam. Barang ini hukumnya wajib kalau kata saya, bukan untuk gaya2an, tp coba aja kalian ke sana g bawa kacamata hitam, beuuu..ga akan bisa liat apa2.
  • Bodylotion, nah…ini nih yang saya sepelekan, walhasil kulit kering kerontang, kaligata pun menyerang, hikz.
  • Lalu untuk tips belanja, nah..kalau bisa dari Indonesia kita udh bawa tas kosong untuk wadah oleh2, tapi kalo males ya bisa beli di Bin Dawood tas besar seharga 10 R saza. Kalau memang banyaknya kebangetan, ya pakai dus saja, minta aja di Bin Dawood atau ambil di perkebunan kurma sewaktu di Madinah, haratisss, setelah itu diiket pake tambang deh, beli di kios2 madinah segulung 5 R (lebih murah dari di Bin Dawood). Selain itu, saya kasih masukan nih ya, lebih baik belanja pernak-pernik di Madinah atau Jeddah saja, tapi klo mau beli sajadah atau baju2 ala Turki nah di Mekkah lebih bagus dibanding di Madinah, tapi memang harganya sedikit mahal, tapi klo dari kualitas, sajadah dan gamis Turki lebih bagus di Mekkah (menurut saya).
  • Oh iya satu lagi, JANGAN BELI cemilan seperti kismis, kacang arab, kurma di perkebunan kurma yang katanya lebih murah, DUSTA, lebih baik beli si Bin Dawood, jauuuh lebih murah, bisa lebih murah sampai 20 R per kg nya.

Oh iya hampir lupa, saya sama mama ini menggunakan travel Megacitra yang di Jl. Cimandiri no.20 Bandung. Hmmm..just comment ato kritikan gpp kan ya. Jadi gini, si Megacitra ini sih kata mama yang udah pernah menggunakan si travel ini dan kata Tante Erniyang sudah belasan kali ini menggunakan jasa travel ini, awalnya sih travel ini oke punya, pelayanannya pun yahud, tapi eh tapi.. pembatalan semingu sebelum keberangkatan pembayarannya 90%, nah..ini yg pertama membuat Tante Erni ilfil, yang kedua ini kepengurusan bagasi di Jeddah, ampuuuun..parah banget, sampai ujungnya berdampak dari telat boarding, untung rombongan, jadi ya ditungguin deh sama arab2 ganteng itu #eh :D.

Ayo Megacitra diperbaiki manajemennya, khususnya kepengurusan di Jeddahnya, pinginnya kan ga pindah ke lain hati klo nanti insyaAllah saya pingin naik haji (aamiin), tp klo saya masih mendengar keluhan yg sama ttg Megacitra, ya maap2 klo saya ke lain hati :).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s