Med Check Pra Nikah (1)

Salah satu hal penting bagi saya dan si mas ya ini nih check up pra-nikah. Si mas tea suka bingung ga puguh kalo saya lagi ‘sakit’, secara saya anti dokter dan anti obat2an aneh, jarang sakit, tp sekali sakit ya sangat menghariwangkan batur ;p. Hmmm..padahal 6 bulanan yg lalu lah saya baru aja medcek standar di Pramita, tapi emang beda banget sih tujuannya, hehe *si sayah punya kucing pulak, jd kudu jaga2*. Awalnya mau di Prodia nih, tapi entah kenapa tiba2 pengen aja ke RS. Santosa Bandung, dan daftarnya juga gampang banget, tinggal telepon H-1 buat daftar ke nomor 022-4248333, terus besok paginya ya tinggal dateng deh sama si calon suami, jangan lupa PUASA dulu ya 10 jam dari malemnya. Untuk lengkapnya, silakan tinggal dilihat tarif medcheck terbaru dari RS. Santosa.

medcekpranikah

Kami sampai di RS jam setengah 9 pagi, naik ke lantai 2, mendatangi bagian general check up, daftar pasien baru, ditawarin menu sarapan, dan langsung ambil darah. Setelah ambil darah, si sarapan pun sudah tersedia *nasgor seafoodnya enyak lho ;p*. Nah..setelah sarapan, si kita disuruh puasa lagi 2 jam, karena akan ambil darah lagi, ini biasanya untuk cek gula yak *sotoy*. Dikarekan 2 jam itu lama ya, maka dari itu saya dan si mas jalan2 saja dulu ke cibadak, hehe..cari label buat undangan. Persis jam 2 kami sudah sampai di RS lagi, langsung ambil darah lagi dah.

Nah..pemeriksaan awal oleh dokter pun dimulai setelah ambil darah kedua ini. Dokternya cewek dan doi hanya menjelaskan dan tanya jawab dengan kami mengenai si hasil darah sementara yang sudah ada hasilnya *tapi hanya sebagian, hasil keseluruhan sekitar seminggu*.Hasil dari diskusi kami ini, alhamdulillah belum ada masalah serius, paling saya ketauan suka nahan pipis krn bakterinya banyak, ihihihi…si mas semangat banget deh pas saya ditanya ‘Suka nahan pipis ya?’, beuuu..langsung si mas yang semangat jawab -_-“.

Dari dokter cw itu, saya *doank* kudu langsung ke dokter SpOG untuk USG. Dokternya ganteeeeeeng, namanya dr. Robert H. Siahaan, SpOG, masih muda pulak *meureun*, cihuy lah *cem review biro jodoh sik*. Saya masuk ke ruangan dokter, eh tapi ternyata saya masih kudu banyak minum dulu, krn si rahim masih belum kelihatan dengan jelas, jadi saya harus sampe berasa kebelet pipis dulu baru deh di USG lagi, yayaya..saya baru tau sih klo mau USG kudu sampe kebelet dulu. Akhirnya saya keluar dulu langsung minum ada kali yak 2 botol 600ml. Nah..di saat saya sudah super kebelet, si dokter malah lama beuneur nongolnya, hikz..jadi weh nahan pipisnya kelamaan, pan tadi kata dokter sebelumnya g boleh nahan pipis yak, huh labil!

Drama dimulai. Jadi saat saya masuk ruang dr.Robert yang kedua kalinya saya masih senyam senyum nih, sampai…proses USG. Di monitor terlihat ada benjolan hitam. Si dokter pun menjelaskan dengan suara sedikit diperhalus bahwa kemungkinan itu adalah kista. Ini luar biasa sukses membuat saya pingin ngegabrug si mas nangis guling2. Namun eh namun pada saat dokter lihat jadwal haid saya, si dokter bilang mungkin itu bisa saja hilang pada saat saya haid *semoga*, jadi saya diharuskan kembali lagi di saat saya haid hari kedua.

Keluar ruang dokter saya berusaha cengarcengir, tp gagal saudara2, karena si mas tea tau banget klo saya ada apa2, jadi pas dia ngeliatin saya dan megang saya *tanpa berkata2*, yang ada air mata saya tertumpah ruah dah di ruang tunggu dokter itu, uhuhuhuhu. Oke, saya lebay, tapi ya atuh da denger kata kista tuh gimanaaaaa gitu. Eh eh eh tapi yang lebih lebay lagi ya si mas, masa saya jadi ga boleh makan ini, ga boleh makan itu, kabeh weeeh, heuuuuuu.

dan hasil dari medchecknya adalah… *di blog lanjutan aja yak :D*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s