Review All Vendor

Mari mereview semua vendor satu2 yukz *late post*:

1. Gedung: Graha Batununggal Indah

Gedung ini menurut saya sangat cocok untuk acara yang benar2 besar, minimal 1500 kepala deh. Kenapa.. Karena pengalaman pribadi kemarin nih, kalo bahasa perancisnya mah carang, hehe. Si gedung berasa banget kosongnya pas di akhir, resepsi awalnya sih alhamdulillah ramai, antrian panjang, akad pun alhamdulillah banyak banget yg dateng :), tapi ya itu jam setengah 1 sudah mulai berasa kosong. Ini dia buktinya:

Ya..kami memang hanya menyebar 700 undangan, jadi hanya maksimal 1400 kan, sedangkan itu gedung berkapasitas sampai 2500 orang, eaaa. Saran aja, kalau tetap ingin di Graha Batununggal Indah, tapi undangan ga begitu banyak, lebih baik sewa setengah hall saja, bisa kok. Untuk masalah pelayanan dan fasilitas sudah super oke kok, meskipun ada pergantian management dari Kang Aldi ke Teh Echa tapi ternyata Teh Echa juga baiiiiiiiik banget dan cantik *penting* :D.

*Tips: Kalau mau menggunakan gedung besar, harus berani dekor abis2an, jangan sampai kosong seperti kami, nyihihihi… Lebih baik gedung kecil tapi dekor maksimal.

2. Catering dan Dekorasi: Rumah Pengantin

Hmmmmmm…jujur ini saya agak lieur ngasih review cateringnya, karena saya hanya icip sesendok doank dari berpuluh2 jenis makanan yg ada di sana, haha nasip jd manten dah. Review sebatas yang saya rasakan dan lihat saja ya. Makanan yg saya makan enyak, kata tamu2 pun alhamdulillah enak dan bersih. Kelebihan dari Rumah Pengantin ini memang kids corner nya yg juara, alhamdulillah bocah2 hepi banget dengan kue2, colkat2, dan balon yang ada di kids corner. So, sangat recommended bgt untuk kids corner nya.

Dekorasinya oke. Oke saja cukup ya. Jujur, sebenarnya kalau mengingat karakter Rumah Pengantin, saya sudah super happy dengan dekorasi yang ada, karena memang totally keluar dari karakter mereka menjadi seperti apa yang saya mau *di luar 2 payung yg selalu dipajang di depan pelaminan*. Namun..impian saya tetap dekorasi ala Galeni Dekor nya Raden Annisa Brides, jadi ya..sebenarnya kembali ke selera ya. Eh tapi beneran saya suka dengan dekor Rumah Pengantin di acara kemarin ini, ini nih contohnya:

Decoration by Rumah Pengantin

Decoration by Rumah Pengantin

Lihatlah..kayak bukan Rumah Pengantin sih ya jadinya, hehe. Memang saya dari awal bawel banget masalah warna, cuma ingin putih dan biru, sisanya ga mau warna aneh2. Pelaminan putih itu tuh..itu beneran baru jadi hari Jumat alias 2 hari sebelum hari H, karena ini memang pelaminan putih pertama Rumah Pengantin. Lumayan oke kan semuanya, buat photoboothnya juga lucu kok, pinknya soft banget bukan pink ala Tante Misye. Oh iya, Tante Misye yg baik hatinya dateng lho…ke gedung, hihi..syeunang :).

Oh iya ada yang super ga enak, kursi pelaminan ga enaaaaak alias jeblos jenderal, hikz! Jadi jaga postur tubuh saat duduk di kursi tersebut benar2 PR bingits!

3. Perias dan Kostum: Raden Annisa Brides

Satu item yang menurut saya juara banget di hari H ya ini nih, Raden Annisa Brides. Pokoknya super sukses membuat pengantin dan orang tua tampil pangling, super senang! Love you full Teh Icha dan Teh Tati! Ini dia buktinya:

akadresepsiLihatlah kostum dan riasannya, cucok kan Raden Annisa Brides ini, dijamin tidak menyesal, hehe….

Ya..sebenernya perias ini kan cocok2an dan tergantung selera ya, tapi entah kenapa dari tahun 2011 udah cinta banget sama hasil make up Teh Icha ini. Awalnya sih pingin nyewa kostum yg udh ada aja biar udah sepaket sama harganya, tapi dasar badan leutik dan warna pun ga ada yang sreg, walhasil sewa perdana. Nah ini nih yang harus agak diperhatikan, baju sewa perdana saya curiga jadinya beberapa jam sebelum hari H, wkwkwk. Lumayan was2 tapi yaaa..mencoba untuk percaya saja karena mau gimana lagi, jadi fitting hanya sekali, test make up pun ga ada saya mah, hihihi..preman banget dah. Test make up nya diwakilkan saat prewed aja kali ya, ya kali wong pas prewed make up nya sama Teh Tati :p. Satu yang saya berani jamin, jilbab stylistnya Icha Soebandono pas doi nikah jauh lebih buruk dibanding Teh Tati, jempol lah Teh Tati ini.

4. Dokumentasi: Impresi

Ini dia yang bikin postingan kali ini menjadi late post (cari tumbal nyahaha). Untuk keseluruhan album dan kawan2 itu 2 bulan, tapi untuk mentah sih 3 hari juga udah bisa dicopy. Hmmm..susah nih ngereviewnya, karena menurut saya pribadi sih impresi ini udah oke banget *harganya juga makin oke #pret*, fotografer saat hari H nya pun oke banget, jauh banget lah sama pas prewed, kurang komunikatif, beda sama yg pas hari H :). Nyang bikin susah ngereview dokumentasi ini ya hasil foto itu juga kan ga lepas dari si objek kan, nah ini emang objeknya ampuuuuuuunnnnnn..minus banget ekspresinya -__-. Gini aja deh, foto2 buat dekornya oke, template photoboothnya oke banget, fotogafernya hari H nya asik2 dan komunikatif, service di kantornya super oke banget (lop yu pul Teh Yeni), jadi yaaa…good job Impresi!

Produk akhirnya dapet satu set kayak gini nih: (3 album: prewed, akad, resepsi)

ImpresiContoh template photoboothnyah:

photobooth

5. Wedding Organizer: Character Wedding Organizer

Lumayan penting nih ternyata si wedding organizer. Saya sudah kebayang, bahwa saat hari H pasti akan super riweuh dan ga mungkin kepegang sama saya semua kan #MENURUTLOYU dan terjadi saudara2. Awalnya saya agak2 pengen ngelempar satu2 staf Character, tapi ga jadi kok hehehe. Gimana ga BT, saat jam H nya nih, bukan hari H lagi, mereka masih minta list VIP, laaaah udah saya kasih dari jaman kapan tawuk ya, udah tugas mereka lah untuk ngeprint dan bagi2 setiap kru kan, lah ternyata email saya ini ga diforward sama atasan mereka yang mana ternyata bosnya mereka ini tidak datang saat hari H. Mungkin karena pagi2 itu saya riweuh dan deg2an juga, jadi serba panik kan, jadi lumayan dibawelin dikit dah tuh si WO. Maaf ya… tapi setelah itu ternyata mereka asik kok gawenya, sopan2 pulak tidak arogan ala Wedding Organizer pada umumnya yang seenaknya sendiri. Over all untuk WO the day, recommended banget kok si Character Wedding Organizer ini. Terima kasih ya kalian semua :).

Character Wedding Organizer

6. Music Entertainment: Wijaya Music

Nah kalo boleh saya (kami) sedikit kecewa mungkin masalah musik nih. Pertama, karena ada beberapa lagu yang tidak dimainkan, saya yakin bukan karena durasi karena adda beberapa lagu kok yang diulang sampai 2x. Dua, entah kenapa kurang nge groove, awalnya saya pikir mungkin feeling saya doank kali ya, ternyata si mas dan management gedung pun mengeluhkan hal yang sama. Entah kenapa deh tuh. Kalo dari service sih udah oke banget lah, heuheu.

Apalagi apalagi? Hmmmmm.. Segini dulu kali ya, yang jelas dari segala kekurangan dan kelebihan yang saya uraikan, saya haturkan terima kasih banyak untuk semuanya, karena overall carlancarjaya :*.

Advertisements

18 thoughts on “Review All Vendor

  1. hiiiii….mba ayu pengantin yang imut cantikkk, seneng rasanya bisa baca semua tentang graha batununggal, allhamdulilah klo mba ayu merasa puas dgn pelayanan kami… soal gedung yg terlihat carang….menurut sy gak begitu carang kok justru bgs ga terlihat krodit berarti pengaturan acaranya maksimal dan rapi…dekorasi juga udh ok apalagi make up nya aihhhhh pangling bgt TOP bgt tuh mba ica……
    pokoknya selamattt selamattt dan semoga menjadi keluarga SAMAWA dan cepet punya momongan….salam buat mas Haris ya…..

    • aihhhh….mpunya si gedung nongol, syeunaaang…
      makasih banyak ya teteh cantiiiiiik…buat semuamuanya, beneran ih urus semua sendiri malah jadi super kangen ririweuhan lagi…
      aamiin…doakan ya teteh… teteh juga tetep sehat dan ceria syeulalu menghadapi client2 yang pada bandel seperti kami :D.

      • hayuuuu atuhhhh kita ririweuhan lagi,….kebetulan kita paling seneng direpotkan apalagi di bawelin klient……xixixixixixi. pokoknya nnt kalo bikin hajat dan acara lg wajib di Batununggal ya…..

  2. @Mba Fora…
    Makasih banyak ya mba Fora…
    iya sebenernya ga masalah kok, wong yg diulang juga paporit si kami2, hehe… Emang dasar aja penganten sensitf jd banyak maunya, hehe… Pokoknya still love you all Wijaya Music :*…..

  3. Hi ayu, senang sekali bisa membaca blog kamu yaa, makasih untuk kritikannya, kami akan review langsung. Kami dr wijaya music mohon maaf atas segala kekurangan pada saat weddingmu ya. Kami akan tindak lanjuti ke semua pemain ya. Terima kasih sudah bekerja sama dengan kami…πŸ˜„

    Terima kasih

    • Mba Foraaaaa….
      Wah dibaca owner nih, jadi malu, huhu… Maaf banget ya mba, tapi try to be honest saza, hihihihi…tapi selain masalah performed hari H oke semua kok, jaya syeulalu Wijaya Music ;)….

      • Oke gapapa…bagus kok masukannya buat kami..makasih yaaa. Btw, aku udah cek ya anak anak wijaya udah melakukan yg terbaik. Yang diulang waktu itu lagu project pop yaitu ingatlah hari ini, karena anak2 pikir pada saat nyanyi pertama kurang jelas soalnya kan pas acara dengan teman-teman ya, jadi mereka bawain lagi pas penutup mereka bawain lagi biar momentnya dapet ya, cuman lagu itu aja. Jadi kita ga ada maksud apa-apa, hanya ingin agar pesta kalian lebih meriah ya….mohon maaf ya kalau yg terbaik dari kami kurang memuaskan…sekali lagi trima kasih untuk masukannya…cheers dear

    • Halo juga…
      Wah kalo paketnya sih lebih enak langsung dateng aja ke galerinya:
      Jalan Suryalaya 9 No.11 A, setiap hari buka kok sampe jam 5 sore, kecuali Selasa tutup.
      Lagipula selang 6 bulan dari saya book, harganya naik hampir 2 juta, hehe..
      Beneran mending dateng langsung bisa liat2 dulu dan langsung book, kalo harga paket sih saya
      berani jamin masih jauh lebih murah dibanding belva dkk :D…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s