Kekuatan Politik

Edyan…berat banget ga tuh judul, hehe. Akhirnya sempet ngeblog lagih (ga sibuk juga sih, sedang menjadi pemalasan saza). Kesibukan sebulan ini sepertinnya tidak ada, kecuali memasukkan beberapa proposal ke LPSE yang mana sampai bulan ini si kantor masih belum ada pegangan pekerjaan. Nah ini yang mau saya share sedikiiiiiiiit saja, hehe *bahaya kalo banyak mah*.

Akhirnya saya merasakan sendiri akibat dari perselisihan pejabat internal ataupun pergantian kekuasaan di negara ini. Nasib si kantor yang sangat bergantung pada pekerjaan APBN ya begini ini jadinya. Di saat sang instansi goyang, kantor kami pun ikut goyang, mungkin hampir semua konsultan pemetaan yang juga menggantungkan nasibnya kepada instansi pemerintah ini merasakan hal yang sama kali ya dengan kantor kami.

Pemberantasan korupsi memang sedang kencang2nya, tapi ternyata proses pemeriksaannya ini wuiiiiih luar biasa menegangkan dan mengganggu keseluruhan kinerja perusahaan. Bukan berarti saya kontra dengan pemberantasan korupsi, tapi agak kaget saja dengan efek yang akhirnya terjadi.

Di saat sudah ada satu pekerjaan yang kami menangkan ehhhhh karena keputusan Presiden Indonesia yang baru ini untuk menyatukan beberapa instansi dan lembaga, ya walhasil belum bisa ada penandatanganan kontrak, ‘hanya’ karena masalah administrasi. Fiuh…ya mbok kalo memang urusan administrasi internal belum beres, kenapa sudah berani buka lelang pekerjaan di LPSE siiiiiih. Sepertinya hal sepele dan mudah ya, tapi ternyata prosesnya tidak semudah itu dan ini dampaknya sangat besar dan saya merasakan juga ‘akhirnya’ hehe.

Ya…meskipun Presiden Indonesia ini bukan pilihan saya, tapi saya berusaha untuk berpikiran positif untuk beliau, semoga krisis di internal pemerintahan tidak berkepanjangan dan Indonesia (red: kantor kami) bisa kembali bernafas dengan tenang. Luar biasa ya ternyata kekuatan politik di negara kita ini atau bahkan di dunia, ihihihi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s