Hunting Isi Humi

Pingin cerita pingin cerita pingin cerita keseruan hunting peralatan utama rumah tangga. Beneran seru ya yg namanya nikah itu, apalagi dalam pengambilan keputusan untuk hunting isi rumah yang pastinya kudu diisi pan itu si rumah teh. Dikarenakan mungkin 2-3 bulan ke depan pasti pengeluaran rumah tangga akan fokus untuk ciubay dalam peyut, maka..keperluan rumah tangga pun kudu dicicil dari sekarang deh tuh (dari kemaren2 sih sebenernya).

art

Oke, pertama kali adalah kompor tanam. Kenapa kompor, karena si meja dapur ceritanya udah mau jadi, walhasil itu kompor harus udah dibeli untuk keperluan pengukuran meja dapur yang mau dibolongin. Alhamdulillah dapet kompor dan penghisap asapnya dengan harga yang super miring plus lagi promo, syeunang!!! Kompor beres, lanjut ke TV, kenapa TV karena ya dananya adanya buat TV dulu.  Waktu beli kompor itu sesuai dengan merk dan tipe yang saya mau banget, jadi keinginan dan kenyataan sudah PAS, tapiiiiii…lain halnya dengan TV. Dari awal tuh pingiiiin banget TV S*MS*NG, udh browsing berhari2, eh ternyata setelah turun lapangan, jadinya malah merk yang laen dan alhamdulillah dengan harga yang miring lagi, hore. Alhamdulillah punya suami yang super semangat juga untuk hunting dengan harga yang termurah, jadi ga ngeluh diajak muter2 sepanjang Jl. ABC (semua pembelian barang di posting kali ini disponsori oleh Jl. ABC hahahaha. Untuk survei harga sih pertama kali ya di Ace Hardware, Electronic Solution, Log In, dan yang lainnya lah, tapi belinya ya tetep di Jl. ABC, lumayan bisa beda 300-500rb *wink2*.

Setelah TV lanjut ke mesin cuci :p. Mesin cuci ini lumayan penting mengingat si saya yg sampai sekarang masih nyuci dengan tenaga bisep trisep bari cingogo, namun mulai encok pegel linu setelah nongol ciubay. Ya..kalo cuma cuci baju 2-3 biji masih bisa lah, tapi kalo udah celana jeans, jaket, handuk beusar, waaaaaah.. *kibar bendera putih*. Maka dari itu, ini barang wajib kudu ada sepertinya. Nah hunting si mesin cuci lebih seru nih (tetep di Jl. ABC lah). Mesin cuci ini termasuk yang utama untuk kami, karena si suami sudah pernah merasakan membantu saya nyuci, dan katanya capek ternyata, hehe, walhasil beli mesin cuci ini bertujuan agar si suami pun bisa nyuci sendiri tanpa bantuan saya. Sama seperti TV (awalnya), kami pinginnya sih merk S*MS*NG tipe front load karena pertimbangan kiloan ga begitu besar dan katanya sih lebih irit air. Setelah ngider sepanjang ABC, bertemulah dengan salah satu sales yang sangat oke dalam menjelaskan perbedaan antara top load dan front load dari berbagai merk. Itu sales sangking okenya, yang awalnya niat kami cuma hunting harga doank karena ga bawa duit cash (klo belanja elektronik lebih prefer cash karena biasanya selalu ada cash back :p), jadinya si mesin cuci digondol ke rumah dah, nyehehe untung pake debit itungannya cash juga. Akhirnya pilihannya pun jatuh pada LG dan top load, hehe jauh dari kepinginan awal kan kan kan, tapi harganya pun jauh lebih murah setengahnya lah :D.

*Intermezzo: Beda top load dengan front load hanya di penggunaan air panas pada front load dan di front load ini memang lebih irit penggunaan airnya maka dari itu lebih mahal. Untuk perbedaan merk S dan L adalah di L sudah menggunakan metode inverted jadi si tubenya nguceknya berlawanan arah dan si L ini bisa ngeresume proses pencucian andai tiba2 mati listrik. Selain itu..pada saat kami beli, si L sedang promo juga, nyehehe ini dia yang paling penting.

Sekian dulu ah ceriwis dari sayanya, yang pasti jangan pernah lupakan Jalan ABC Bandung jikalau ingin membeli perabotan elektronik rumah tangga :).

Advertisements

3 thoughts on “Hunting Isi Humi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s